Selasa, 30 Mei 2017

Minuman Khas Lebaran Yang Segar



Saat merayakan hari lebaran,  biasanya sangat erat dengan makanan yang berkuah santan. Misalnya saja opor ayam yang disajikan dengan ketupat lebaran. Selain itu, sebagai cemilan yang sering disajikan di hari raya tersebut adalah kue lebaran yang rasanya legit. Karena biasanya kue lebaran terdiri dari kue yang berbahan coklat atau keju. Untuk menetralisir rasa makanan yang banyak mengandung santan dan cemilan yang gurih, biasanya disajikan minuman khas lebaran yang berasa segar. Baik berupa minuman bersoda ataupun minuman segar yang berbahan dasar buah. Minuman segar tersebut bisa dibuat langsung dari bahan-bahan alami ataupun dengan menggunakan minuman soft drink yang siap minum.
foto:vemale.com

Minuman soft drink ini memang bukanlah minuman tradisional sebagai minuman khas lebaran yang hanya ada pada hari raya saja. Karena minuman ini dibuat secara massal oleh sebuah pabrik dan disebar ke seluruh pelosok negeri. Namun  menjelang lebaran, biasanya hampir seluruh warga Indonesia serentak membelinya. Hal itu terbukti dari angka penjualannya yang menjelang lebaran sangatlah melonjak. Baik yang dijual di pusat perbelanjaan secara offline, para pedagang kaki lima dadakan di pinggir jalan yang dilalui para pemudik, hingga di toko-toko online yang dapat diantarkan sampai alamat tujuan.
Salah satu market place online yang menyediakan berbagai minuman segar dan menyehatkan yang dapat dinikmati pada saat lebaran adalah blanja.com. Jadikanlah minuman segar yang menyehatkan tersebut menjadi minuman khas lebaran yang dapat menetralisir kandungan lemak jenuh yang banyak dikonsumsi dari makanan khas lebaran. Misalnya saja opor ayam yang sangat kental santannya. Atau juga semur daging sapi yang biasa disajikan dengan ketan bakar. Makanan tersebut merupakan makanan khas provinsi Banten. Kandungan lemak jenuh dari makanan berat khas lebaran tadi dapat disegarkan dengan minuman segaryang berbahan dasar dari lemon. Minuman segar ini bermerk d’lemonie. Anda bisa memesannya jauh-jauh hari sebelum lebaran tiba. Karena jika memesan pada musim mudik, tentulah barang akan sampai dengan terlambat karena macet terjadi dimana-mana.

0 komentar:

Posting Komentar